HARI KOPERASI PONOROGO 2017 "Harus garap Koperasi untuk para TKI"



Ponorogo, Pojok kiri.-Peringatan hari koperasi di Ponorogo salah satunya dengan menggelar sarasehan. Kegiatan yang dipusatkan di GOR Sungodimedjo Ponorogo sabtu (21/7) menghadirkan  bupati Ipong Muchlissoni beserta seluruh jajaran koperasi Ponorogo.
Dalam sambutannya bupati Ipong menilai peran strategis koperasi dalam peningkatan ekonomi masyarakat sangat penting. Karena koperasi swmakin besar tentunya berimbas kepada kesejahteraan anggota.
Dirinya berjanji kedepan akan lebih dalam meningkatkan anggaran untuk koperasi .bupati juga berharap serta agar seluruh lembaga untuk mendukung dan semangat dalam kembangkan koperasi.
Bupati juga menggagas bagaimana agar koperasi bisa dikembangkan khususnya berbasia dari keanggotaan TKI (Tenaga Kerja Indonesia)
"Dekopinda harus garap koperasi khususnya pada TKI karena sebagian besar dana mereka tidak banyak yang punya manfaat ekonomis, tapi lebih ke konsumtif" ujarnya.
Bupati menjabarkan banyak hal yang bisa dikembangkan dalam koperasi yang melibatkan para TKI.
Bupati merinci bagaimana Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan jumlah nilai tambah barang dan jasa yang dihasilkan dari seluruh kegiatan perekonomian di suatu daerah.
Ponorogo total keseluruhan PDRB nya 5 trilyun Rupiah,  2,2 milyar merupakan belanja pemerintah,  1,8 belanja TKI atau kiriman TKI dari luar negeri. Sisanya merupakan belanja atau kegiatan masyarakat lainnya termasuk berasal dari 974 koperasi.  Dimana dari keseluruhan nilai tersebut kalah dengan jumlah remiten TKI dari luar negeri.(Joe)
Area lampiran
Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment