HARI JADI KABUPATEN NGAWI KE-659 DIMERIAHKAN DENGAN KIRAB GUNUNGAN SEBAGAI TRADISI SEDEKAH BUMI


Ngawi, Pojok Kiri.-Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 659 mengadakan kegiatan kirab gunungan di seputaran Alonn  Alon Merdeka Ngawi,kegiatan yang dimulai sekitar jam 14.00 WIB ini dihadiri Bupati Ngawi,Dandim 0805,DanYon Armed 512,Kapolres,Kepala Kejaksan,Kepala Pengadilan dan kepala Dinas  di jajaran OPD,serta tamu undangan pada rabu (26/07/2017).
Bupati Ngawi Ir Budi Sulistyono dalam sambutannya pada acara acara kirab gunungan  mengatakan Kirab Gunungan sebagai satu tradisi sedekah bumi  yang harus  kita lestarikan dan itu bentuk rasa bersyukur kita pada Sang Maha Pencipta.Harus kita ketahui acara ini merupakan pertama kali digelar.
Kirab Gunungan menampilkan 24 jenis gunungan,adapaun  jenisnya ada gunungan ayam panggang,gunungan aneka buah dan sayur,gunungan macam macam jajanan,gunungan ikan dan gunungan batik.
 “Dalam gunungan memamerkan hasil bumi yang mana semuanya untuk menggerakan roda ekonomi kerakyatan,sumbernya ya di pasar tradisional,sudah bayak pasar tadisionnal yaang kita bangun dan kita perbaiki supaya ekonomi masyarakat sekitar  tumbuh dan berkembang.Selalu kita support terus dan tak kalah penting  pasar tradisional harus mampu berkompetisi dengan pasar modern” Ungkap Bupati Ngawi Ir Budi Sulistyono.
“ Kirab Gunungan akan digelar setiap tahunnya,ini merupakan salah satu budaya tradisi yang harus dilestarikan di Kabupaten Ngawi.Harapan saya dengan adanya Kirab ini wisatawan domistik akan datang lebih banyak di tahun mendatang.Animo warga sangat luar  biasa,Mari kita wujudkan Ngawi yang ramah serta Ngawi yang spektakuler dalam bentuk Ngawi Visit Year 2017” Terang Bupati Ngawi Ir Budi Sulistyono.(BAMS)

Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment