Hadirkan PertolonganNya Demi Kelancaran Pembangunan, Ini yang dilakukan Gus Ipul

Gus Ipul saat memebrikan tausiyah kepada jama'ah pengajian

Malang, Pojok Kiri - Menghadirkan  pertolonganNya adalah salah  satu cara agar pembangunan di  Jawa Timur berjalan dengan lancar. Pasalnya, dengan seizinNya, semua hal yang dirasa  tidak mungkin akan menjadi  mungkin. Contohnya adalah kemenangan bangsa ini melawan penjajah Belanda sehingga berhasil meraih kemerdekaan pada  tahun 1945 lalu. 

"Indonesia bisa merdeka karena pertolonganNya.  Sebab tidak akan masuk akal jika para  pejuang kita yang bermodalkan bambu  runcing bisa menang melawan penjajah  yang bersenjatakan alat modern. Karena itulah di pembukaan UUD 1945  disebutkan "atas berkat rahmat Allah  SWT" kata Wakil Gubernur Jatim, Drs. H. Saifullah  Yusuf saat Pengajian  Umum dalam rangka Halal bihalal 1438 H Pengurus  Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Blimbing, Kota Malang, Sabtu (28/7) pagi.

Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim mengatakan, sejarah  kemerdekaan  itulah  yang menginspirasinya dan Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo yang akrab dengan sapaan Pakde Karwo, untuk dapat menghadirkan pertolonganNya melalui program dan kebijakan yang sesuai dengan akidah agama. Salah satunya adalah kebijakan untuk mengurangi kemaksiatan, 

 “Dulu ketika kami maju mencalonkan diri sebagai kepala daerah, para kiai menitipkan pesan agar kami bisa mendatangkan pertolonganNya. Pasalnya, anggaran pemerintah sangat terbatas, jadi disamping inovasi, kecerdasan, dan kreativitas, salah satu yang bisa mewujudkan suksesnya pembangunan yang dilakukan pemerintah adalah pertolongan Allah SWT” katanya.

“Setelah berdialog dengan para kiai, bupati/walikota, MUI Jatim, dan seluruh stakeholder, kami membuat kebijakan untuk menutup lokalisasi diseluruh Jatim. Alhamdulillah, dalam lima tahun kami berhasil menutup 47 lokalisasi dengan 7.000 penghuni di berbagai wilayah di Jatim. Para penghuni tersebut tidak kami gusur, tapi diajak dialog agar bisa mencari nafkah lebih baik” lanjutnya.

Ditambahkan, berkat berkurangnya kemaksiatan, citra Jatim ikut membaik dan itu membawa angin segar bagi dunia investasi dan perekonomian. Terbukti, perekonomian Jatim dari tahun ke tahun selalu berada diatas nasional dan pendapatan per kapita-nya pun juga ikut naik. Artinya, masyarakat semakin sejahtera.  

Share on Google Plus

About Pojok kiri Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment