Genjot Pembangunan Dengan Sanitasi dan Peninggian jalan

Said Sa'Dan Kepala Desa Duduksampeyan Kecamatan Duduksampeyan, Gresik saat diruang kerjanya.

Gresik, Pojok Kiri  - Guna mempercepat  pembangunan pedesaan, tentu saja diperlukan ide-ide kreatif, agar nantinya bisa dirasakan oleh masyarakat. Disitulah peran pemerintahan desa sangat dibutuhkan, guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi, salah satunya seperti penyedian prasarana dan sarana untuk memberdayakan masyarakat, serta pembangunan ekonomi desa yang efektif dan terjamin terus dilakukan.

Salah satunya Desa Duduksampeyan Kecamatan Duduksampeyan, di Tahun 2017 ini memprioritaskan pada pembangunan bersifat merata yang dirasakan masyarakat bersama. Kepala Desa (Kades) Duduksampeyan dan Juga Asosiasi Kepala Desa (AKD Red) Said Sa'dan (44)
saat ditemui Kamis (27/7) diruang kerjanya mengatakan, bahwa dengan adanya penyedian prasarana dan sarana yang diberikan pemerintah daerah melalui desa maka, desa bisa dengan sendirinya membangun perekonomian bagi masyarakat.

Apalagi dengan didukung pembangunan  seperti sanitasi dan peninggian jalan, peningkatan saranan pasar salah satunya kanopi dan pemberdayaan yang bisa meningkatkan pendapatan warga desa.

“Adanya pembangun desa bisa meningkatkan pendapatan desa dan masyarakat desa,”.
paling tidak pertukaran perekonomian dengan jalan bagus lancar dilalui tidak menjadi hambatan warga untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

Lanjut Said terus mengenjot suatu pembangunaan sanitase dan peninggian jalan, Karena jalan dan sanitase sangat dimanfaatkan baik untuk kebutuhan sehari'hari.
Dengan adanya suatu pembangunan tersebut , untuk itu kami berharap kepada masyarakat, agar nantinya semua dari hasil pembangunan yang sudah kami wujudkan supaya dijaga, merawat serta mempunyai rasa memiliki, karena bisa dirasakan langsung, supaya perekonomian bisa lancar.

Sementara itu, adapun kepada pemerintah Kabupaten atau Dinas terkait kami berharap, agar  debit air yang tidak bisa dimaksimalkan oleh masyarakat, bisa menjadi perhatian pemerintah kabupaten, karena kebutuhan air bersih  didesa ini menjadi keluhan warga, sebab air sendiri adalah sebagai kebutuhan pokok. (dyo)

Share on Google Plus

About Pojok kiri Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment