Garong Beras Sejahtera, Ketua RT ini Diringkus Polisi

Pelaku saat diglandang ke Polsek Tempeh beserta barang bukti lima karung beras sejahtera
Lumajang, Pojok Kiri - Sungguh terlalu kelakuan AP (40) salah satu Ketua RT setempat warga Dusun. Karangjati Desa. Pandan arum, Kec. Tempeh, karena telah diduga melakukan pencurian beras sejahtra (Rastra) yang dulu terkenal dengan sebutan beras Raskin.

Rastra yang masih disimpan digudang rumah kasun setempat yang bertempat di depan balai desa Pandan arum kec. Tempeh sebelum disalurkan ke warga miskin, Rabu (26/7), warga ramai berkumpul di TKP karena gudang tempat penyimpanan Rastra telah dibobol maling, dan bertepatan Anggota Polsek tempeh sedang Patroli.

"Saat itu anggota kami sedang patroli, karena di TKP banyak warga berkumpul kemudian anggota polsek tempeh mempertanyakan Ada permasalahan apa".Ujar Kapolsek Tempeh AKP. Aris Supomo. SH. Kamis (27/7).

Setelah mengetahui dari warga bahwa gudang sedang terbuka dan setelah di kroscek Ada sekitar 5 sak beras yang hilang, kemudian polisi bersama warga bersama-sama mencari pelakunya.

"Kebetulan beras yang dicuri berceceran, kemungkinan sak beras tersebut bocor, kemudian anggota kami bersama warga mengikuti ceceran beras tersebut yang mengarah kerumah tersangka". Tambahnya.

Sesampainya dirumah tersangka, para warga mencoba untuk menemui pemilik rumah yang diketahui rumah milik ketua RT yang juga sekaligus tersangka,  waktu itu tersangka sempat membawa sajam jenis celurit lengkap dengan sarungnya tanpa memiliki ijin.

"TSK saat Kami tangkap kedapatan membawa sajam tanpa dilengkapi ijin kepemilikan".Tegasnya.

Dalam penyidikan polisi TSK AP mengakui telah mengambil Rastra yang disimpan digudang, setelah membuka gudang yang tidak terkunci, TSK AP menaikkan beras curiannya ke atas motor yang sudah disiapkan.

"TSK Kami jerat dengan pasal berlapis UU Darurat dan pencurian".Pungkasnya.(Bas).
Share on Google Plus

About Pojok kiri Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment