Empat PSK Terjaring Satpol PP Bojonegoro, Satu PSK Positip HIV

Foto. saat pemeriksaan darah untuk dilakukan tes laborat

Bojonegoro, pojok kiri - Satu Mucikari dan tiga Pekerja Seks Komersial (PSK) terjaring Satpol PP Kabupaten Bojonegoro di lokalisasi eks kalisari, Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk Bojonegoro, Kamis (27/07/2017) malam sekira pukul 22.00 wib. Dari tiga PSK, satu PSK dinyatakan positip terserang HIV setelah mereka di lakukan pemeriksaan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, Jum'at (28/07/2017).
Satu PSK yang dinyatakan positip terserang HIV itu berinisial JN (41) asal Kabupaten Boyolali, Jawa tengah. Satu PSK itu terindikasi HIV setelah dilakukan pemeriksaan darah oleh petugas medis yang dilakukan di kantor Satpol PP Kabupaten Bojonegoro. Penyidik Satpol PP Kabupaten Bojonegoro, Beni subiakto menjelaskan, setelah terjaring, Jum'at pagi para PSK langsung di lakukan pemeriksaan darah.
"Para PSK langsung kami lakukan pemeriksaan darah untuk mengetahui apakah terindifikasi HIV atau tidak. Ternyata setelah dilakukan tes darah, satu PSK positip HIV," katanya.
Dua PSK dan Satu mucikari langsung diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bojonegoro untuk diberikan pembinaan lebih lanjut. Sementara satu PSK dibiarkan berada di kantor Satpol PP Kabupaten Bojonegoro karena tertangkap sudah melebihi dua kali. Sesuai dengan aturan yang berlaku, rencananya PSK yang terjaring lebih dari dua kali akan dikirim ke panti rehabilitasi Kabupaten Kediri.
"Satu mucikari dan dua psk kami serahkan ke pihak Dinsos. Sementara yang satu psk sengaja kami tinggal dikantor satpol pp karena sudah yang ke tiga kalinya dan akan dikirim ke panti rehabilitasi kediri," ucap Beni subiakto.
Penyidik sekaligus Kasi Linmas Satpol PP Kabupaten Bojonegoro menambahkan, pihaknya akan terus melakukan operasi di lokalisasi eks kalisari. Sebab, para PSK banyak yang dinyatakan positip HIV. Selain itu, juga untuk menegakkan Perda Nomor 15 tahun 2015 tentang Trabtibum serta memberantas praktek prostitusi. (Luh)


Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment