Dua Pencuri Burung Di Bekuk Polisi


Bojonegoro, pojok kiri.Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Baureno membekuk 2 pelaku pencuri burung yang beraksi pada rumah kosong yang ditinggal pergi oleh pemilik rumah. Identitas kedua pelaku tersebut masing-masing berinisial BAD (33) dan RZK (33) asal Desa Pasinan, Kecamatan Baureno. Pelaku mencuri burung milik Sutar (33) warga Desa Pomahan, Kecamatan Baureno yang kontrak rumah satu kampung dengan kedua pelaku.
Kapolsek Baureno, AKP Marjono menjelaskan, kedua pelaku melakukan aksinya pada Senin (03/07/2017) sekira pukul 19.30 WIB. Saat itu korban keluar rumah dengan maksud menjemput istrinya bernama Dewi Astutuik yang usai jualan nasi goreng di pasar Baureno.
“Saat meninggalkan rumah kontrakan tersebut, posisi pintu rumah korban dikunci," kata Kapolsek Baureno, Rabu (19/07/2017).
Kemudian sekira pukul 20.00 WIB, korban beserta istrinya pulang ke rumah kontrakannya dan pada saat akan masuk rumah korban kesulitan untuk membuka pintu depan. Selanjutnya setelah didorong dengan paksa diketahui jika pintu depan telah terganjal sangkar burung.
“Saat itu korban mendengar suara berisik dari rumah bagian belakang, sehingga korban berteriak maling-maling,” ucap AKP Marjono.
Sementara satu pelaku sempat melarikan diri dan ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Namun akhirnya pelaku yang kabur tersebut menyerahkan diri ke Mapolsek Baureno setelah dua hari melakukan pencurian. Ketika beraksi, kedua pelaku menggasak 2 burung berkicau yakni 1 ekor burung Murai Batu Medan dan 1 ekor burung Kacer Poci. Guna mempertanggung-jawabkan perbuatannya. Saat ini kedua pelaku dititipkan tahanan Polres Bojonegoro, sebab penyidik Polsek Baureno telah menganggap cukup untuk meminta keterangan terhadap kedua tersangka.
Barang bukti yang diamankan oleh polisi berupa 1 buah tang, 1 pasang sandal warna coklat, 10 biji patahan gedek, 1 unit HP, 1 buah tas slempang warna coklat, 1 ekor burung Murai Batu Medan dan 1 ekor burung Kacer Poci.

“Atas perbuatannya pelaku disangka telah melanggar Pasal 362 KUHP tentang Pencurian, diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun.” pungkas Kapolsek Baureno. (Luh)
Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment