Diduga Ngoplos, Polisi ‘Segel’ Gudang Beras di Desa Pengarang

Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik HZ, saat memberikan keterangan pers di ruang kerjanya. Serta gudang beras yang dipasang police line. (sam)

Bondowoso, Pojok Kiri- Di Kota Tape Bondowoso, kini marak kasus pengoplosan beras, hingga merugikan konsumen. Karena itulah, Polres Bondowoso meradang dan langsung menggerebek sebuah gudang beras, yang diduga  melakukan pengoplosan.

Hal itu ditegaskan Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik Herdiansyah kepada sejumlah wartawan, saat melakukan jumpa pers, kemarin (26/07/2017). Pihaknya sudah memerintahkan anggotanya, melakukan penyelidikan. Walaupun masih proses Lidik, sudah ada produsen beras yang melakukan oplosan.

“Saya telah perintahkan anggota, untuk melakukan penyelidikan pada produsen beras. Mereka berhasil menemukan produsen beras, yang diduga mengoplos beras. Kami telah mengambil sampel dari beras yang dioplos,” kata Taufik.

Untuk mengamankan beras yang ada didalam gudang, lanjutnya, polisi sudah memasang police line. Bahkan, polisi telah memeriksa 8 orang untuk dimintai keterangan. Meskipun hingga berita ini ditulis, belum ditetapkan tersangka.

Dikatakan, produsen beras yang diduga melakukan oplosan adalah UD Kurnia, berlokasi di Desa Pengarang Kecamatan Jembesari Darussolah, milik Dedi Kurniawan alias Pak Maskur (48), Warga Desa Pejagan Kecamatan setempat.

Kapolres Taufik mengaku hati-hati, untuk mengungkap kasus tersebut. Karena banyak instansi terkait, yang terlibat didalamnya. Misalnya Diskoperindag, Dinas Perizinan Terpadu, dan Bulog. Kini Polisi sedang melakukan koordinasi, dengan instansi tersebut.

“Untuk sementara, yang paling memungkinkan produsen beras tersebut dijerat dengan pelanggaran perizinan. Tapi ini masih kemungkinan. Kepastiannya tunggu informasi berikutnya,” kata Taufik, didampingi Kasat Reskrim AKP Julian Kamdo Waroka. (sam/ lah)
Share on Google Plus

About Pojok kiri Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment