DANA DAK 2017 MAKSIMALKAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR KABUPATEN MADIUN

    Ir.Arnowo Widjaja.MM Kepala Dinas PUPR Kabupaten Madiun      

Madiun Pojok Kiri. Pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang ada di pemerintahan Kabupaten Madiun di tahun 2017 ini terus di dikebut, baik itu perbaikan di bidang fasilitas umum maupun di fasilitas pemerintahan yaitu berupa jalan ,perbaikan jembatan, gedung,saluran irigasi dan pembangunan fasilitas lainnya.
Dari Target 100%  pembangunan infrastruktur di Pemerintahan Kabupaten Madiun tahun 2017 ini, Dinas PUPR  Kabupaten Madiun mencapai target kisaran 60 % hingga 70% dari total keseluruhan,  secara umum untuk progres sudah mencapai 50% lebih dari perbaikan dan pembangunan infrastruktur berupa jalan /jembatan ,pengairan dan pembangunan bangunan pemerintahan.
‘’Pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang bersumber dana dari DAK 2017 oleh Dinas PUPR di wilayah Kabupaten Madiun yang secara umum meliputi pengairan, jalan /jembatan , dan pembangunan  bangunan pemerintahan rata-rata sudah sesuai scedule   dipertengahan tahun 2017 ini,’’ terang Ir. Arnowo Widjaja.MM, selaku kepala Dinas PUPR Kabupaten Madiun saat dikonfirmasi di ruang kerjanya,senin(17/7).
Untuk prioritas pembangunan dan perbaikan infrastruktur oleh Dinas PUPR Kab Madiun, lanjutnya alokasi dana DAK, DAU, maupun dana perimbangan yang lain di tahun 2017 priortas utama kita adalah di pembangunan dan perbaikan jalan dan pengairan.
“Untuk kondisi jalan maupun kondisi pengairan terutama disaluran irigasi untuk tingkat kerusakan hampir 50%lebih,’’ungkapnya.

Terkait dengan pengerjaan fisik bidang pengairan yang jadi prioritas pembangunan dan perbaikan infrastruktur oleh Dinas PUPR Kabupaten Madiun, menurut  Fachrur Rozy,ST.MM. selaku kabid. Pengairan  Dinas PUPR, di tahun 2017 ini bidang pengairan mendapatkan dana dari DAK sekitar 12 M, dana tersebut mampu mengcover sekitar 30% atau dalam  pengerjaan sekitar 50 daerah Irigasi(DI) dari total 334 (DI) yang ada di Kabupaten Madiun.
“Apabila bantuan dana tersebut lancar seperti tahun ini dalam jangka 5 tahun akan mampu menyelesaikan dari total 334 DI tersebut.’’ Terang Rozy
Masih dengan Fachrur Rozy,ST.MM. selaku kabid Pengairan  Dinas PUPR menambahkan rata rata pengerjaan bidang pengairan secara progres sudah mencapai 100%, sebagai contoh pengerjaan DAM Wates II,lokasi di Ds joho  kec. Dagangan, DAK 2017, untuk progres sudah sampai hampir 100%,secara fungsi DAM wates ini untuk pengairan daerah pesawahan.
Harapan kedepan dari Dinas PUPR Kabupaten Madiun akan terus berkordinasi dengan pusat terkait kelancaran dalam pencairan dana baik itu dari DAK, DAU,maupun dari Dana perimbangan agar yang dibawah bisa melakukan pembangunan dan perbaikan infrastruktur sesuai dengan jadwalnya.(UNK)






Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment