Butuh Bayar Kos, Karyawan Restoran PTC Ini Gondol Helm

Pelaku beserta barang bukti helm diamankan petugas

SURABAYA, POJOK KIRI  - Aris Tianto (23) harus berurusan hukum di Polsek Wiyung Surabaya. Pemuda asal Desa Graho, Gayam, Bojonegoro ditangkap setelah ketahuan mencuri helm di parkiran Supermall PTC Surabaya.Pegawai sebuah restoran di kawasan PTC Mall ini nekat 'nyolong' (mencuri) helm milik  Syalfudin (32), warga Desa Sandang, Taman Sidoarjo lantaran belum membayar kos selama tiga bulan. 
 
"Buat bayar kos, nunggak 3 bulan mas," aku Aris, singkat.

Niat jahat Aris, berawal saat dirinya hendak keluar dari parkiran, dan melihat helm INK yang berada di atas spion motor korban. Setelah itu, helm dipakai pelaku sambil mengeluarkan motor dari parkiran. "Saya pakai langsung, menuju pintu keluar parkiran. "Sudah tiga kali curi helm di tempat sama (Supermall PTC)," tambanya, Sabtu (29/7/2017).

Namun apes, rupanya gerak-gerik pelaku sudah dicurigai oleh Scurity setempat, hingga pelaku tertangkap basah pada saat hendak keluar parkir. Hingga kejadian ini dilaporkan ke Polsek Wiyung.

Kapolsek Wiyung, Kompol M Rasyad yang didampingi Kanit Reskrim Polsek wiyung, AKP Sugimen mengatakan dari hasil pemeriksaan, tersangka Aris ternyata sudah melakukan pencurian helm tiga kali di tempat yang sama. Dua aksi sebelumnya dilakukan setelah Lebaran Juni 2017.
Di dua pencurian awal, tersangka Aris mengaku helm dijual saat dirinya pulang ke Bojonegoro. Dan yang penjualan diberikan ke orangtuanya. "Pelaku sudah melakukan pencurian tiga kali, tapi kami masih melakukan pendalama lagi, karena tidak menutup kemungkinan jika pelaku bekerja tidak sendirian," tegas Sugimen. (jem)
Share on Google Plus

About Pojok kiri Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment