Bursa Pilkada, Delapan Pendaftar Bacabup Baru Empat Kembalikan Formulir Di DPD Partai Nasdem Bojonegoro


Bojonegoro, pojok kiri - Ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bojonegoro 2018 semakin terlihat. Meski pelaksanaan Pilkada masih lama, namun para tokoh masyarakat sudah saling menunjukan wajahnya untuk mendaftarkan diri baik sebagai Bacabup maupun Baca Wabup. Seperti yang terlihat di DPD Partai Nasdem Kabupaten Bojonegoro. Dalam bursa Pilkada 2018 sudah ada delapan orang yang mendaftarkan diri.
Dari delapan orang tersebut, baru empat orang yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran maupun penjaringan Bacabup dan Baca Wabup. Empat orang tersebut diantaranya, Pudji dewanto, Setyo hartono, Wahyu subagdiono, dan Areif januarso. Ke empat orang tersebut saling bersaing untuk mendapatkan rekom dari DPD Pusat Partai Nasdem.
Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPD Partai Nasdem Kabupaten Bojonegoro, H Sukasdu SH., MM menjelaskan, sejak dibukanya pendaftaran atau penjaringan Bacabup dan Baca wabup tanpa mahar di DPD Partai Nasdem langsung disambut antusias oleh tokoh masyarakat yang maju dan mendaftarkan diri sebagai Bacabup maupun Baca Wabup.
"Sudah ada delapan orang yang mengambil formulir pendaftaran di DPD Partai Nasdem Bojonegoro. Dari delapan orang itu, baru empat yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran," katanya, Minggu (30/07/2017).
Berkas formulir yang sudah dikembalikan itu bakal dilakukan verifikasi setelah para pendaftar semuanya mengembalikan formulir pendaftaran. Setelah melakukan verifikasi DPD Partai Nasdem melakukan uji publik dengan mengajak masyarakat untuk menilai para pendaftar yang ikut penjaringan. Survey dilakukan baik secara internal maupun keorganisasian maupun umum.
"Kalau berkas formulir sudah dikembalikan oleh semua pendaftar, kami melakukan verifikasi dan uji publik dengan mengajak masyarakat untuk menilai para pendaftar," ucapnya.
Sesuai dengan Peraturan Organisasi (PO) nomor 228, DPD punya hak rekom tiga nama dari peserta penjaringan untuk dikirim ke DPP Pusat. Pemilihan tiga nama yang dikirim itu melalui proses mekanisme, verifikasi berkas, uji publik dan yang terutama tentang popularitas, elekbilitas, laikbilitas dan kredibilitas. Sementara keputusan Komando Pemenangan Wilayah, pendaftaran atau penjaringan Bacabup dan Baca Wabup yang sebelumnya berakhir 31 Juli 2017 diundur sampai 18 Agustus 2017. (Luh)
Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment