Bupati Tegaskan untuk Tidak Menjual Belikan Lagi Raskin Pemerintah

Bupati Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo
Sidoarjo, Pojok Kiri – Bupati Saiful Ilah menegaskan agar menindak tegas siapa saja yang menjual belikan lagi beras sejahtera, “ Saya menegaskan agar beras sejahtera yang didapat warga miskin tidak di jual belikan namun di kosumsi sendiri’ tandas Bupati H. Saiful Ilah saat memberi sambutan launching Program Pembagian Beras Pada Warga Miskin di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Pekan kemarin.   

Ketegasan Bupati Sidoarjo ini sangat beralasan pasalnya,  sedikitnya 31 ribu warga miskin yang belum mendapatkan jatah beras sejahtera, Raskin yang dibagikan kepada masing-masing rumah tangga miskin di Kabupaten Sidoarjo ini, mendapatkan 10 kg persatu hingga Desember 2017. Namun Dari jumlah penerima Raskin atau bupati menyebutnya dengan Rasta (beras sejahtera) ini, tidak ada perubahan jika dibanding tahun 2016 lalu.

Sedangkan Kepala Dinas Pertanian Anik Puji Astutik berkilah, data tersebut berasal dari pusat, yakni  4.210 warga miskin penerima, diambilkan dari data paling bawah.”Sehingga jumlah warga miskin yang belum mendapatkan Rasta sebanyak 31 ribu.” Ujar Anik, yang selanjutnya di sebutkan mengambil data paling miskin, sehingga penerima sudah benar benar valid.

Memang Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menjamin atas kualitas dan kuantitas Raskis beras sejahtera setersebut. Dan masyarakat tidak menyalah gunakan beras pemerintah tersebut karena Pemkab terus berupaya mengurangi angka kemiskinan di Sidoarjo, Bupati Saiful ilah mengatakan akan memberikan lapangan pekerjaan bagi keluarga miskin”Karena sampai tahun 2017 ini, kemiskinan dan pengangguran semakin naik.” Ungkapnya
“Selama tahun 2010 kemiskinan mencapai 11,6 persen menjadi 6,5 persen. Pengangguran yang awalnya 9,5 persen menjadi 4,5 persen. Rupa-rupanya sekarang semakin meningkat,” pungkas H Saiful Ilah (handoko /kol)
Share on Google Plus

About Pojok kiri Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment