Bikin Polusi Dan Macet, Surabaya Grammar School Di Protes Warga Lidah Wetan


Warga melakukan mediasi dikantor Kelurahan Lidah Wetan

SURABAYA, POJOK KIRI  - Nampak berbeda di kantor Kelurahan Lidah Wetan, pada Kamis (20/7/2017) Siang, Puluhan warga menggeruduk kantor kelurahan tersebut.  Kedatangan puluhan warga RW 6 dan RW 7 Lembah Harapan dan Wisata Bukit Mas, Kelurahan Lidah Wetan ini bukan untuk melakukan pengurususan surat menyurat akan tetapi menolak rencana pembangunan gedung yang ketiga oleh Surabaya Grammar School  (SGS) di wilayahnya.

Pasalnya, Sekolah yang dibangun sejak tahun 2009 silam di Jalan Wisata Bukit Mas II, G2-7 Surabaya ini, tidak memiliki izin membangun dari pihak pemerintah kota ataupun warga sekitar. Selain itu, menurut warga, keberadaan sekolah elit tersebut, sangat menganggu arus lalu lintas ataupun polusi udara. “Sekarang sudah banyak mobil yang mengantarkan siswanya kesitu, ini semua bikin macet, kadang kebut-kebutan,” tutur Yosep, selaku ketua RT 02 RW 07, di Kelurahan Lidah Wetan. 
Surabaya Grammar School

"Selain itu, ini bikin akses jalan diwilayah Perumahan Lembah Harapan macet akibat antar jemput yang keluar masuk. Biasanya jam 07.00 pagi bisa jalan-jalan menikmati udara segar, kalau sekarang sudah tidak bisa lagi," tambah Yosep yang jua di amini warga lainnya.

Ditempat yang sama, saat dikonfirmasi wartawan,  Ketua Yayasan SGS memilih enggan berkomentar dan melempar jawaban kepada kuasa hukumnya, sementara itu Mursid Mudiantoro, kuasa hukum SGS mengatakan jika pihak SGS akan membatalkan pembangunan gedung ketiga yang rencananya akan dibuat SMP dan SMA diwilayah tersebut. Selain itu, dirinya masih menampung usulan-usulan warga yang mendapatkan dampak langsung sejak sekolah elit tersebut di bangun. “Kami akan batalkan pembangunan gedung ketiga kami, dan akan menemukan solusi dari permasalahan yang dikeluhkan warga. Karena, semua masalah pasti ada solusinya,” jelasnya singkat. (Jem)
Share on Google Plus

About Pojok kiri Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment