Beli Dari ‘Ahok’, Pria Banyu Urip Edarkan Ganja ke Pelajar


Petugas menunjukan Ganja siap edar


Surabaya, Pojok Kiri – Peredaran Narkoba jenis Ganja yang semakin marak di kalangan pelajar, nampaknya mendapat perhatian dari Satres narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Terbukti, kali ini pengedar Ganja yang menyasar para pelajar , berhasil dibekuk Satres Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung perak.

Pelaku yang bernama  Slamet Riadi (40) Warga Jalan Banyu Urip Gang V no 74, Kelurahan Putat Jaya, Surabaya ini diringkus setelah polisi mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa pelaku kerap menjual Ganja kepada anak-anak yang berstatus masih belajar. Kepada petugas, pelaku mengaku jika mengedarkan daun kering haram melalui warung kopi yang sering di tongkrongi para remaja atau pelajar. “Biasanya saya jual di warkop dekat rumah, yang beli banyak dari kalangan pemuda pak,” aku Riadi singkat.

Riadi juga mengaku jika mendapatkan barang tersebut dari seseorang yang biasa dipanggil Ahok (DPO) dengan harga Rp 1 juta per paket. Oleh pelaku, satu paket dijadikan 20 pocket kecil dan dijual dalam waktu 20 hari.  “Saya jual per pocket Rp 100 ribu. Keuntungannya bisa sampe dua kali lipat,” tambah Ridai.

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kompol Arief Kristanto, cara peredaran yang dilakukan pelaku hanya dari mulut ke mulut, penjualannya pun hanya pada warga sekitar dan pelajar. Pada saat di geledah, awalnya, petugas hanya menemukan barang bukti berupa satu klip plastic kecil berisi Sabu seberat 1,32 Gram. “Setelah melakukan pengecekan di kediamannya, oetugas menemukan tas warna coklat tua yang didalamnya berisi 30 puluh pocket ganja denga berat total 58,45 gram,” jelas Arief.

Kini pelaku harus mempertaggung jawabkan perbuatannya dibalik jeruji besi Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Untuk perbuatannya, pelaku akan di jerat pasal 114 ayat (1) No 35 Tahun 2009 tentang narkoba. “Kami masih melakukan pengejaran terhadap AHK yang saat ini masih DPO,” tutup Arief. (jem)
Share on Google Plus

About Pojok kiri Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment