Babinsa Jogodalu Koramil 0817/10 Benjeng Giat KOMSOS dan PBB

Babinsa Jogodalu Koramil 0817/10 Benjeng Serka Solihan saat melatih PBB, perangkat Desa. (dyo)
Gresik, Pojok Kiri - Serka Solihan Babinsa Desa Jogodalu, Koramil 0817/10 Benjeng, Gresik memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB)  beserta Komunikasi Sosial ( KOMSOS ) terhadap perangkat desa, Senin (31/7), Pukul 10.30.

Sementara itu Solihan saat ditemui mengatakan, Kegiatan ini  adalah menyambut HUT RI ke-72  dan mengikuti perlombaan PBB pekan depan, dalam hal ini bertujuan agar para perangkat Desa Jogodalu memiliki dasar PBB yang baik, serta  meningkatkan kedisplinan dan membangkitkan lagi agar tetap semangat dalam menjalankan tugasnya.

kegiatan tersebut merupakan hal yang rutin dilakukan oleh pihaknya untuk membantu perangkat desa yang berada di wilayahnya agar memiliki jiwa kepemimpinan yang mantap, sehingga pelatihan kedisiplinan merupakan salah satu cara yang paling dasar dari seorang pemimpin untuk diajarkan.

Lanjut Solihan, karena sebagai “Salah satu tugas pokok Koramil adalah ketahanan wilayah dengan memberikan materi belanegara, PBB, dan kedisiplinan kepada siapa saja.

 Hal ini dapat membantu perangkat desa dan masyarakat untuk memiliki ketahanan, ketangguhan dan keuletan dalam menghadapi  berbagai pengaruh negatif yang ada,” ungkapnya.

Jika memiliki ketangguhan dan kedisiplinan, maka mereka juga tidak akan mudah mudah terhasut dan terprovokasi. 

Untuk itu kami juga memberikan pengarahan tentang situasi keamanan di wilayah dan mengingatkan agar selalu waspada dalam situasi.

Disamping itu juga Serka Solihan, sebelum melatih PBB juga melakukan KOMSOS terhadap perangkat Desa Jogodalu.
Adapun maksud tujuan Komsos ini Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI – Rakyat dan Wawasan Kebangsaan dalam Rangka Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Masih Solihan, dalam KOMSOS TNI khususnya Koramil 0817/10 Benjeng selalu dan dapat dilaksanakan dimana saja, terlebih lagi di kantor Balai Desa.

“Guna terbentuk dan terbinanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, maka, komunikasi sosial TNI dengan rakyat bisa dilakukan dimana saja”, ujarnya.

“Komunikasi sosial ini juga berguna untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”.

Yang perlu diingat adalah dalam memajukan desa aman dan tertib, untuk itu kami berharap agar nantinya mengenai pembangunan desa agar tetap sasaran dan tranaparan, sehingga bisa dirasakat desa jogodalu.

Ditempat yang sama Kepala Desa Jogodalu M. Maskuri mengatakan, terus terang kami sangat bangga atas pelatihan PBB yang diberikan kepada Anggota Babinsa (Solihan ) terhadap perangkat Desa Jogodalu, dalam mengadapi perlombaan HUT RI Ke-72 dan mengikuti perlombaan PBB mendatang.

Agar nantinya mereka menanamkan sifat disiplin, kami berharap tidak hanya baris berbaris saja disiplin itu dijalankan, namun  disiplin tersebut bisa dibawah saat menjalankan tugasnya. (dyo)

Share on Google Plus

About Pojok kiri Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment