Antusias Warga Desa Pandean Adanya Kampung KB


Ngawi, Pojok Kiri.-Dinas pemberdayaan perempuan,perlindungan anak dan keluarga berencana/DP3AKB Kabupaten Ngawi melakukan evaluasi dan monitoring kampung KB di Dusun Sikut desa Pandean kecamatan Karang Anyar,Tim yang dipimpin oleh Tatiek Sri Yuliwati S.sos selaku Sekertaris Dinas DP3AK beserta rombongan 19 orang yang terdiri dari beberapa OPD langsung turun ke lapangan Kamis (20/07/2017).
Dalam Perkembangan Kampung KB di Kabupaten Ngawi menampakkan pertumbuhan yang sangat pesat, baik dari sisi infrastruktur, pengelolaan lingkungan serta pemberiaan pemahaman kepada masyarakat. Hal inilah yang kemudian diharapnya bisa menjadi tolok ukur untuk dapat dicontoh oleh desa lainnya sehingga keberadaan Kampung KB memiliki manfaat bagi kehidupan masyarakat sekitar.
Tatiek Sri Yuliwati S.Sos selaku Sekertaris Dinas/Sekdin DP3AK mengatakan dalam monitoring dan evaluasi Kampung KB ini dicek kegiatan,admintrasi dan wawancara yang dilakukan dengan kader,Sehingga bisa terlihat bahwa kegiatan disini berjalan apa enggak. Jangan sampai pas dibentuk langsung ditinggal begitu saja,makanya perlu monitoring dan evaluasi.
”Masyarakat dididik untuk hidup sehat dan melakukan kegiatan ekonomi yang menunjang kesejahteraan di desa Pandean.Diibentuknya kampung KB disini, masyarakat sangat antusias dan mendukung program-programnya. Bisa dilihat dari banyaknya aktifitas yang dilakukan,itu tak lepas dari peranan para pengurus dan kader kampung KB” Terang Tatiek Sri Yuliwati S.Sos Sekertaris Dinas/Sekdin DP3AK.


Aris Sunarti sebagai Ketua Kampung KB desa Pandean yang tiidak lain isteri Kepala desa menjelaskan bahwa masyarakat sangat merasakan manfaat kehadiran kampung KB di desanya yang terkait pemahaman KB,seperti halnya mengenai jarak kelahiran, usia kelahiran, dan manfaat melakukan KB. Masyarakat pun menurutnya sangat sadar dengan lingkungan, dengan menjaga kebersihan diilingkkugannya yang saat ini mulai tertata dan bersih. Ia pun berharap pemerintah dan Dinas terkait dapat terus memberikan peningkatan keterampilan bagi pengurus dan kader, agar kampung KB ini dapat terus berjalan dengan baik dan berkembang.(BAMS)
Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment