Alfamidi Di Lumajang, Diduga Beroperasi Tanpa Mengantongi Ijin.

Salah satu Alfamidi yang ada di Lumajang
Lumajang, Pojok Kiri - Menjamurnya pasar modern yang bertebaran di seluruh kab. Lumajang nampaknya tidak semua memiliki ijin baik soal HO maupun SIUP dan SITU, sehingga hal tersebut menjadi kecaman tersendiri bagi Direktur LSM Solidaritas Masyarakat Transparansi (SMT) Lumajang,  Erry Abdul Nasir pelupessy SH MH, pihaknya mempertanyakan perijinan terkait permasalahan tersebut, disamping itu Erry menekankan kepada stakeholder yang ada untuk lebih tegas agar PAD nya bisa terserap secara maksimal.

"Harus Ada ketegasan dari pemerintah daerah dalam menertibkannya".Ujar Erry beberapa hari yang lalu.

Sementara pihak menegement dari Pasar Modern (Alfamidi-red) tepatnya sebagai Legal Officer Dwi Jo, membenarkan bahwa pasar modern yang dikelolanya masih belum mendapatkan ijin beroprasi dari pemkab Lumajang.

"Kami sudah mengajukan ijin beberapa bulan yang lalu, tapi hingga saat ini belum turun".Ucapnya.

Sedangkan Hal senada dibenarkan oleh Kepala Dinas Pelayanan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Lumajang, Hendro Agung. SH. Membenarkan bahwa belum Ada perijinan yang terekomendasi dari 3 Alfa midi yang ada dikab. Lumajang.

"Sudah Ada salah satu pengajuan yang masuk tapi belum terealisasi".Pungkasnya.

Dari pantauan media ini, Alfa midi dikab. Lumajang ada 3 tempat yang beroprasi diantaranya dikec.kota dijalan MT.Haryono, dikec. Tempeh dan Kec. Pasirian, sayangnya Hendro Agung tidak mau menjelaskan Alfa midi yang berada dimana yang baru mengajukan ijin, namun meskipun tidak Ada ijin Alfa midi dikab. Lumajang tetap beroprasi dengan bebas.(Bas).
Share on Google Plus

About Pojok kiri Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment