Aksi Damai Di Lokasi Proyek Tol (Soker) desa Putren, Kec.Sukomoro, Nganjuk


Aksi damai warga Tol (Soker), Kecamatan Sukomoro, Nganjuk


Nganjuk, Pojok Kiri
     Senin tanggal 31Juli 2017 pukul 10.00 s/d 11.30 WIB  bertempat di lokasi proyek Tol (Soker) Dsn. bulu Ds. Putren, Kec Sukomoro Nganjuk telah dilaksanakan aksi damai oleh pemilik lahan yang belum dibebaskan yang diikuti oleh 15 orang, korlap aksi Subeki 47 th (Warga Dsn.Bulu Ds.Putren Kec.Sukomoro), dengan rangkaian aksi.
     Pukul 10.00 WIB 15 orang warga mulai berkumpul di lokasi proyek tol dengan tuntutan warga yaitu, Memfungsikan kembali saluran irigasi yg selama ini sudah ada, Meminta ganti rugi tanaman kacang dan kedelai yang terkena proyek Tol, Lahan yang belum dibebaskan oleh pemilik tidak boleh dikerjakan dulu.
     Namun warga memasang tali rafia sebagai pembatas tanah yang belum bebas namun sudah di kerjakan oleh proyek Tol dan membawa pamlet / selebaran antara lain, Warga resah adanya pembangunan jalan Tol, warga menginginkan kembali saluran air yg ada disawah, selama tuntutan kami blm dipenuhi jangan di kerjakan dulu, pihak proyek Tol jangan selalu ingkar janji.
     Pukul 10.45 WIB Warga yang melaksanakan aksi ditemui oleh Bakir (Pelaksana proyek Tol dari PT.Pembangunan Perumahan), adapun kesepakatan yang diperoleh yaitu pembuatan saluran irigasi dan saat itu juga tuntutan langsung  di penuhi / proses pengerjaan, setelah itu warga membubarkan diri dengan tertib aman dan lancar. (roy)
Share on Google Plus

About Redaksi Pojok Kiri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment