8000 Calon Warga Pendekar Ikuti Pengesahan Perguruan IKS PI Kera Sakti


Madiun Pojok Kiri.- Ikatan Keluarga Silat(IKS) Putra Indonesia (PI) Kera Sakti menggelar acara pengesahan Tingkat 1 dan Tingkat 2 untuk angkatan 118 dan 104 di Padepokan IKS PI Kera Sakti, desa Buduran, kecamatan Wonoasri, kabupaten Madiun, Jawa timur, hari sabtu tgl 22 juli 2017.
Acara pengesahan tersebut di ikuti sebanyak 8000 peserta yang berasal dari Jawa timur dan Jawa tengah, acara di mulai sejak sabtu, pukul 16 00 WIB  dan berakhir hingga Minggu, pukul 03 00 dini hari.
Rangkaian acara dimulai dengan sambutan pembuka oleh Ketua Umum IKS PI Kera Sakti, Bambang Sunarja, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sumpah janji IKS PI Kera Sakti yang diikuti  oleh calaon Warga/pendekar yang akan disahkan.
Hadir dalam acara tersebut  Kaporles Madiun AKBP I Made Agus Prasatya, DANDIM 0803 Madiun Letkol (Inf) Rahman Fikri , dan  beberapa tamu undangan yang lain.

Menurut Ketua Umum IKS PI Kera Sakti, Bambang Sunarja, menyampaikan bahwa, tahapan-tahapan yang harus di tempuh oleh peserta untuk menjadi seorang pendekar IKS PI Kera Sakti, peserta harus melalui ujian tingkat 1 dari sabuk hitam ke sabuk kuning selama 8 bln, dan diteruskan dari sabuk kuning ke sabuk biru 4 bulan, di lanjut sabuk biru ke sabuk merah 4 bulan baru di sah kan menjadi warga atau pendekar tingkat 2 IKS PI Kera Sakti, jadi total latihan yang harus dijalani sekitar 16 bulan.

Lanjut Bambang Sunarja untuk cabang IKS PI Kera Sakti sendiri sudah tersebar di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke bahkan sampai mancanegara seperti Brunei darusalam, Hongkong, Thailand, Irlandia, Malaysia dan Timor Leste.

Harapan ke depan yang di ingin kan oleh Bambang selaku Ketua Umum kepada calon warga IKS PI Kera Sakti setelah resmi di sah kan menjadi warga atau pendekar IKS PI Kera Sakti, dia berharap warga atau pendekar IKS PI Kera Sakti harus bisa menjadi contoh yang terbaik di masyarakat atau di jalanan.

“Bisalah menjadi seorang warga, pendekar yang bisa dicintai masyarakat karena dengan dicintai masyrakat, akhirnya masyarakat juga mencintai IKS PI Kera Sakti, bersikap santun kepada masyarakat, kita tidak membedakan kelompok dan baju karena itu semua adalah saudara, warga IKS PI Kera sakti harus bisa menjadi contoh terbaik di dalam masyarakat maupun dijalanan ” terang Ketua Umum IKS PI Kera Sakti, Bambang Sunarja
Di akhir wawancaranya Bambang Sunarja mengucapkan terima kasih yang setulus tulusnya kepada TNI-PORLI yang telah mebantu jalan nya pengesahan IKS PI Kera Sakti bisa berjalan dengan lancar, serta ucapan terima kasih kepada Ketua-Ketua yang tergabung dalam Paguyuban Pencak Silat Madiun  yang telah membantu proses berjalannya pengesahan IKS PI Kera Sakti yang berjalan dengan lancar.

Kaporles Madiun AKBP I Made Agus Prasatya kepada wartawan mengatakan acara pengesahan IKS PI Kera Sakti ini di amankan oleh personel gabungan TNI-PORLI, Dinas Perhubungan kabupaten Madiun dan Satgas Perguruan.

“Sebanyak 310 personel melakukan pengamanan di lokasi pengesahan, sedangkan 345 personel lainnya melakukan pengamanan di berbagai jalur khusus, seperti jalur penyekatan di desa Nampu, Moneng, Nglames, Mojopurno Wungu, Kaibon,Geger dan perbatasan Mlilir Ponorogo” Jelas Kaporles Madiun.(Dheni.EW)

Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment